Permainan Lempar ke lubang sprei

Hanya dengan menggunakan sprei bekas, permainan yang mendidik dan menyenangkan ini dapat dilakukan.

Alat dan Bahan

  • Gunting
  • Sprei bekas
  • Bola

Cara Bermain

Buatlah lubang di tengah sprei bekas dengan menggunakan gunting, lalu gantunglah sprei tersebut seperti menggantung jemuran. Mintalah anak anda berdiri di sisi yang berlawanan dengan anda. Kemudian, tugaskan kepada anak anda untuk melempar bola melewati lubang di kain tersebut dan anda menangkap bolanya. Setelah itu, giliran anda yang melempar dan sang anak yang menangkapnya. Tentu, baik anda maupun anak anda tidak boleh berdiri terlalu dekat dengan sprei.

Anda dapat membuat variasi ukuran lubang di sprei, sehingga ada lemparan yang sangat mudah dengan melewati lubang yang besar dan ada juga lemparan yang sulit dengan melewati lubang yang kecil. Hal ini juga membuat permainan lebih seru karena pemain yang berada di sisi berlawanan tidak tahu bola akan muncul lewat mana.

Variasi Permainan

Gunakan hulahop. Gantungkan hulahop dan lempar bola melalui tengah lingkaran hulahop tersebut. Hulahop mempunyai lubang besar yang berguna bagi pelempar yang masih kecil, agar lebih mudah menyesuaikan target lemparan.

Apa yang Dipelajari?

Permainan ini lebih membutuhkan ketepatan dibanding permainan lempar biasa. Dengan demikian, anak-anak belajar untuk fokus dan meningkatkan koordinasi mata-tangan mereka. Jika anda bermain dengan lubang yang banyak, maka respons refleks pemain pun ditingkatkan karena ia tidak mengetahui lewat lubang mana bola akan melayang menuju dirinya.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s